Belajar Dari Jepang

poto : http://www.mapsnworld.com

Tahu kan salah satu negara adidaya selain Amerika ? Ya Jepang salah satunya.
Kita juga tahu negara ini pernah menjajah Indonesia sekitar 3,5 tahun lamanya, dan banyak meninggalkan sejarah. Salahsatu peninggalannya adalah upacara bendera setiap hari senin yang biasa dilakukan oleh kita sejak dari SD.

Nah tapi kali ini saya tidak akan mengulas tentang sejarahnya, tapi ada sauatu hal yang dapat kita contoh dari negara ini.

Masih ingat sejarahnya serangan bom atom pada 6-9 Agustus 1945 di Hiroshima dan Nagasaki ketika Perang Dunia II yang meluluh lantakan sekitar 67 kota di Jepang dan mayoritas penduduk yang tewas mencapai ratusan ribu jiwa sehingga Jepang menyerah pada sekutu.

Dalam keadaan terpuruk itu sang kaisar Jepang menyerukan pada bawahannya agar mencari guru-guru yang masih hidup dalam teragedi bom atom tersebut, dari situlah lambat laun keadaan Jepang membaik dari segala bidang sehingga menjadi negara adidaya seperti yang kita ketahui saat ini.

Pelajaran :
" Dalam keadaan terpuruk seperti apapun kita harus senantiasa selalu berusaha tanpa putus asa, semua kesuksesan dan keberhasilan itu pasti selagi kita mau terus berusaha dan bekerja keras".

No comments:

Post a Comment