Oleh-oleh Jum'atan

poto : http://www.nyunyu.com
Pada jumatan kali ini ada yang istimewa karena kebetulan berbarengan dengan adanya peristiwa memperingati Isra Mi'raj Ralulullah SAW.

Tidak seperti biasanya ketika khatib ceramah saya menyimak full isi khutbah biasanya suka ngelantur banyak pikiran sana sini, dan ada point yang penting dari ceramah itu adalah turunnya wahyu shalat.

Yang paling membuat badan saya bergetar dan terharu adalah ketika khatib mengucapkan kata-kata berikut.

Point pertama :
"Kita ini punya apa ? dibandingkan kerajaan Allah SWT. dunia saja jika di ibaratkan kelereng yang berada di tengah stadion lapangan bola, apalagi kita sebagai penghuninya coba bayangkan betapa kecilnya kita, maka tak pantaslah untuk bersombong ria".

Point ke dua :
"Shalat merupakan pintu dari segala ibadah, berkali-kali umrah, santuni anak yatim, pengajian tiap minggu, sedekah, amal jariah, dan tidak shalat maka semua itu sia-sia".

Point ketiga :
"Rajin shalat belum jaminan dia masih bisa celaka yaitu orang yang lalai melaksanakannya. Tidak tepat waktu, ketika shalat pikiran kemana-mana, percuma saja hanya akan dapat capenya saja".

Pelajaran : Tawadlu dan perbaiki ibadah kita, keimanan kita, agar senantiasa berkah dan semua ibadah yang kita lakukan selama ini tidak sia-sia.

No comments:

Post a Comment